[Event] Pameran 5 Juta Buku "Big Bad Wolf 2017"


Jakarta - Buku adalah jendela dunia yang paling tua dan paling aman saat ini. Aman untuk siapa? terutama anak-anak khusus nya generasi milenial saat ini yang sudah identik dengan "screen generation" (tulisan saya di tahun 2015 lalu). Membaca buku membuat anak-anak kita untuk biasa mengenali sebuah proses, bukan hanya start, end lalu restart. Generasi milenial perlu mengetahui proses dan dipelajari dr buku.



Beberapa hari lalu saya datang ke perhelatanan pameran buku terbesar di Jakarta, nama nya "Big Bad Wolf. Big Bad Wolf Book Sale kembali digelar di ICE BSD City Hall 7-10, Tangerang Selatan, pada 21 April-2 Mei 2017. PT Jaya Ritel Indonesia, selaku pengelola Big Bad Wolf Book Sale, Uli Silalahi mengatakan, tahun ini pameran Big Bad Wolf Book Sale dibuka bertepatan dengan Hari Kartini 21 April 2017. Big Bad Wolf diambil dari cerita dongeng tentang serigala jahat. Dikisahkan serigala mampu menerkam gadis cilik berkerudung merah.



Pameran buku Big Bad Wolf ini katanya menghadirkan sekitar 5 juta buku dengan harga diskon 60-80 persen. Gilaaa yah....buku-buku yang biasa kita lihat harga nya diatas Rp 500,000an sekarag bisa di bawah Rp 200,000 an.



Kalo dilhat kebanyakan buku yang bisa ditemukan jenis nya  buku anak, kesehatan, politik, ekonomi, fiksi, non fiksi, buku novel grafis, roman, literatur, umum, fiksi ilmiah dan fantasi, keluarga dan hubungan, kesehatan dan kecantikan, rumah dan kebun, masakan, hewan, ilmu dan alam, hiburan, perjalanan, rujukan, kendaraan, perihal dan dunia, biografi, bisnis dan motivasi, dan seni desain.

jalur antrian bayar buku

Buat yang penggila buku wajib kesini nih...berikut beberapa tips Panda Jajan :
  1. Tentukan jenis buku yang akan dibeli. Beli lah buku yang hits dan akan menjadi buku-buku bersejarah
  2. Bawalah koper, Buat yang kalap membeli buku, saran saya bawalah koper kecil untuk menyimpan buku yang sudah dibeli, kalo ga anda akan kerepotan membawa karena berat.
  3. Bawa minum sendiri, biar ga repot beli minum.
  4. Bawa kartu kredit Bank Mandiri jika ada karena ada kemudahan dan diskon lain nya, kalo ga punya bawa cash sesuai target belanja.
  5. Gunakan valet parking, cuma Rp 50,000 + uang parkir, biar ga repot dan kejauhan bawa belanjaan
  6. Jangan buru-buru, nikmati eksploring semua jenis buku yang akan dibeli. 
  7. Lebih baik tidak membawa anak balita. tapi kalo mau tetap membawa,  bawalah stroller dan gendongan, sehingga tangan anda bebas memilih buku
Area bermain anak
Food court
Di dalam area pameran sendiri juga terdapat food court. Anda bisa sejenak mampir ke food court untuk mengisi perut. Bahkan tempat bermain khusus buat anak-anak pun disediakan kok. So books lovers lo harus datang kesini....